Ancelotti Tidak Yakin Arsenal Akan Terbebani Dengan Kegagalan Di Babak 16 Besar

betkingkong.com – Dalam enam tahun belakangan ini, Arsenal selalu kandas di fase 16 besar. Meski demikian, manajer Bayern Munich, Carlo Ancelotti meyakini fakta tersebut tidak akan berpengaruh terhadap Arsenal saat berhadapan dengan timnya.

The Bavarians akan menjamu The Gunners di Stadion Allianz Arena untuk melakoni laga leg pertama partai 16 besar ajang Liga Champions. Meriam London akan berusaha untuk memetik modal penting agar dapat melaju ke babak perempatfinal untuk yang pertama kali sejak musim 2009-2010.

Seperti yang diketahui, Bayern merupakan tim yang kerap memberi mimpi buruk kepada Arsenal di pentas Liga Champions. Tercatat sudah kali tim raksasa Bundesliga itu menyingkirkan The Gunners di kompetisi yang sama, yakni pada musim 2012-2013 dan 2013-2014.

Sementara Die Rotten sendiri selalu sukses melaju setidaknya hingga ke babak semifinal sebanyak enam kali dalam tujuh musim belakangan ini. Terakhir kali FC Hollywood gagal melewati fase 16 besar adalah pada musim 2010-2011.

“Saya tidak akan menjadikan hal itu sebagai sebuah patokan. Saya pikir mereka tidak menganggap itu sebagai hambatan dari sisi psikologis, jika memang ada itu berarti mereka punya keinginan untuk keluar dari tekanan itu dengan menjalani pertandingan melawan kami,” ujar Ancelotti kepada Soccerway.

“Kami tidak ingin bermain hanya untuk menghindari gawang kami kebobolan atau hanya bermain bertahan. Kami melakoni sebuah laga dengan penampilan bagus dan memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

“Harus saya akui Arsenal memang sangat berbahaya dalam melakukan serangan balik. Tim mereka punya sejumlah pemain berkualitas dan itu akan menjadi pertimbangan saya. Tapi laga nanti akan berjalan selama 180 menit tidak hanya sepanjang 90 menit.

“Dan kalau kami ingin melaju ke babak berikutnya maka kami dituntut untuk bermain dengan performa terbaik kami dalam 180 menit,” tutup Ancelotti.

Related posts