Luis Milla Bangga Dengan Anak Didikannya

betkingkong.com – Pelatih dari Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, mengakui bahwa dirinya sangat merasa bangga sekali dengan timnya saat ini walaupun harus menelan kekalahan dengan skor 1-3 saat berhadapan dengan Myanmar di laga persahabatan yang di selenggarakan di Stadion Pakansari, hari ini tanggal 21 Maret 2017.

Di hadapan pendukungnya sendiri, Indonesia sempat sukses unggul terlebih dahulu berkat gol dari Ahmad Nur Hardianto di menit ke 21, setelah gol tersebut, Myanmar langsung bangkit dengan cepat dan mereka sukses menjeblos kan tiga gol ke gawang Indonesia yang di kawal oleh Mochamad Diky Indriyana.

Tiga gol yang di buat oleh kubu Myanmar sukses di ciptakan goleh Mg Mg Lwin di menit ke 31, Kyaw Ko Ko Menit ke 73 (penalti), dan Si Thu Aung menit ke 89.

“Saya senang dan bangga dengan seluruh pemain yang sudah memberikan yang terbaik, khususnya pada babak pertama.” Ungkap Luis Milla setelah pertandingan tersebut selesai.

Milla menjelaskan bahwa kekalahan yang telah di alami oleh skuat asuhannya tersebut ini di sebabkan karena adanya pemain senior yang terdapat di dalam skuat Myanmar. Dari 21 pemain yang telah di bawa oleh pelatih Gerd Zeise, 10 pemain di antaranya merupakan pemain yang berstatus senior.

“Jalan ini masih cukup panjang sekali, kami telah memiliki pemain yang bagus dan bersedia untuk berkerja dengan keras serta berani untuk berkorban demi Indonesia.” Sambung Milla.

Milla juga memiliki suatu alasan mengapa pada saat pertandingan tersebut berlangsung anak didikannya tidak memainkan umpan-umpan yang pendek.
Yang mana bagi pelatih asal Spanyol tersebut, jika menggunakan hal tersebut, sangatlah beresiko sekali untuk timnya, sebab pada laga tersebut, kubu Myanmar tidak memberikan ruang gerak bagi Indonesia.

“Jika kami bermain dengan umpan-umpan pendek, maka itu sangat berbahaya sekali, sebab jika salah sedikit saja, maka kami bisa mendapatkan serangan balik yang cepat. Oleh sebab itu lah mengapa saya meminta kepada anak-anak untuk memainkan bola-bola lambung.” Tutup Luis Milla Aspas.

Related posts